Gagal ? Itu mah biasa atuh ah ..


Dengan kata-kata memelas seseorang mungkin saja berkata :
Teganya engkau mawar memutuskan aku, Mawar Maafin Ya !!”

Itu ilustrasi saja.. Tahukah anda, yang repot dari itu semua adalah mencoba melakukan kebodohan dengan meminum racun serangga, sudah diawal dosa diujung hendak mengakhiri dengan sebuah dosa pula .. ya kalo mati segera mungkin anda terlihat tidak lagi menderita, tapi kalau jadi komplikasi ginjal jantung dan lambung, lalu anda lumpuh dan menjadi beban orang lain dan keluarga? wal’iyadzubillah..

Kalau anda membuat kamus kegagalan, sepertinya akan memakan berpuluh-puluh jilid, dari mulai gagal ginjal sampai kepada gagal berumah tangga, fantastis memang, tapi itulah setumpuk realita.

Disaat mengalami itu semua, anda mungkin saja nyusruk ke bantal menangis sejadi jadinya, tapi tahukah anda, dikemudian hari anda akan mampu mengingatnya dengan disertai sebuah tawa, ya karena itulah masa lalu kita, yang mana sedih saat dirasa namun menjadi hal biasa saat telah lewat dan berlalu, terkadang kita tersenyum menertawakan kebodohan saat itu, semisal saya saat di tes didepan kelas dulu saat menyebutkan empat sehat lima sempurna, 1. Nasi 2. Lauk Paus … Grrrr semua orang menertawakan saya, ada yang bilang lauk pindanglah, lauk hiu lah, lauk teri lah, dll… sedih dan malu saat itu, tapi nyengir saat mengingatnya sekarang, terbukti kan ?

Nah masa lalu biarlah berlalu, jangan anda jadikan sebagai sebuah trauma, tapi jadikanlah sebuah pelajaran berharga, misal pengalaman poligami, saat itu anda terang2an terbuka lalu berefek malah timbul masalah karena istri ga terima, nah dikemudian hari jangan trauma terus, tapi lakukanlah secara sembunyi ya ..hehe… (ekstreme neh saran ya, hehe…)

Udah udah… jangan protes ah, pesan yang ingin saya sampaikan adalah anda mesti tetap semangat, sekalipun gagal berkali kali menyapa, usahalah terus dan berdoa dan jangan menoleh sekalipun si gagal menyapa !!

Rahmat Allah itu luas, disatu sisi anda mungkin saja gagal, tapi disisi lain bisa jadi anda orang yang paling beruntung, jika engkau mengukur nikmatmu pada orang lain yang diatasmu maka sekali kali engkau takkan pernah puas.. maka liriklah kebawahmu agar senantiasa engkau selalu bersyukur dan mampu menerima keadaan, semisal nasibmu dipoligami, maka bersyukurlah kepada Allah selama suamimu bisa berbuat adil, karena suamimu masih bersamamu, lihat kawan-kawanmu berapa banyak yang mereka tak mampu lagi berjumpa karena suami mereka meninggal dunia… contohnya memang ekstreme, tapi bisakah anda menangkap maksud yang ingin saya sampaikan ini ?

Anda boleh saja tidak setuju atau tidak suka dengan catatan saya ini, tapi fahamilah maksud yang terkandung didalamnya .. Nasehat itu bisa muncul lewat kesukaan juga bisa muncul melalui hal-hal yang kita benci dan tidak sukai ..terserah anda …

One comment on “Gagal ? Itu mah biasa atuh ah ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s