Tentang Saya

Nama Lahir saya pada saat dikeluarga Kong Hu Cu adalah Ping-koy, saya bermarga Chung dari sebuah suku Khe, setelah saya menjadi mualaf, nama saya diganti menjadi Muhammad Yusuf.

Sebuah perjalanan yang panjang, dari kong hu cu, ke Islam, dari sufi, klenik kepada cahaya manhaj salaf, Saya mendapatkan hidayah dan sadar akan pentingnya hidup mempelajari agama dan pentingnya memegang metodelogi para sahabat yang sholeh -semoga Alloh meridhoi mereka semua- melalui sebuah kawan yang telah mendahului saya di panggil oleh-Nya yaitu Saudara saya yang iklhlas dan gigih serta mulia – semoga Alloh mengampuni segenap kesalahannya- yaitu Toni Ihwanto Abu Jihan Bandung.

Sungguh sebelum saya bertemu dengan akhuna Toni, saya Masuk islam dan terjebak kedalam dunia Tasawwuf. Adapun Tasawwuf Indonesia sudah sangat lebih kental dengan dunia klenik dan perdukunan.
Saya mempelajari Tenaga Dalam melalui beberapa perguruan, dari yang mengklaim menggunakan ‘bantuan’ Jin, Malaikat sampai para Nabi dan Wali hingga mengklaim murni tanpa KHODAM. Tapi Alhamdulillah melalui sebuah proses yang panjang, dari analisa pengalaman yang dibantu dengan difahamkannya dalil dalil yang shohih, saya tersadar bahwa itu semua bisa menyeret kita kepada kemusyrikan…wal’iyadzubillah…
semoga Alloh selalu memberikan cahaya-Nya kepada kami sekeluarga, amiiin

“Sebaik – baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain…”

ALhamdulillah, perguruan sufi kebatinan yang sempat saya dirikan saya bubarkan …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s